Minggu, 08 Juli 2012

awalnya gue suka sepakbola :D

Hell-o! Well, nggak kerasa banget EURO 2012 udah selesai. Perasaan baru kemarin opening ceremony, dan tau-tau udah ada aja pemenangnya. Anyway, congratulation for Spain. You guys are great. Wait until 2014, Germany will beats you! Huehehehehe Anyway, gue sebenernya mau cerita awalnya gue suka sepakbola, dan gimana sepakbola jadi salah satu bagian terpenting dalam hidup gue *halah* well, gimana nggak penting coba? Dengerin dulu gue cerita deh yaaaa hehehe Semuanya berawal di tahun 2006. Waktu itu piala dunia lagi berlangsung di Jerman. Dan waktu itu gue lagi UAS kelas 1 SMP dan mau naik ke kelas 2 SMP. Gue waktu itu nggak ngerti bola sama sekali, tapi ikutan heboh kalo oom-oom gue ngegosipin bola. Sampai tibalah hari itu *gaya abis bahasanya* gue udah selesai belajar buat UAS, dan belum ngantuk. Waktu itu kira-kira jam 10 malem (kalo nggak salah). Bokap gue nyalain TV dan nyeletuk, “wah Inggris nih!” gue otomatis nengok karena kebetulan gue suka pelajaran Bahasa Inggris *nggak nyambung emang, maklumin aja dulu gue masih ababil SMP* dan nongollah pemain yang kata banyak orang ganteng, seksi, macho, dan sebagainya, tapi menurut gue nggak sama sekali : David Beckham. Gue Cuma ngeliatin dan ternyata pertandingannya udah selesai. “Yaah udah selesai gitu pertandingannya” kata gue asal. “Abis ini pertandingannya tuan rumah lho, Mbak!” kata bokap gue. Gue jadi penasaran juga buat nonton. Waktu itu gue mikir, malu banget kalo tuan rumah sampe kalah buahahahahahahaha. Dan akhirnya, gue beres-beres buku dan memutuskan nonton pertandingannya si tuan rumah, Jerman. Akhirnya mulai deh tuh pertandingannya Jerman yang gue lupa waktu itu lawan siapa. Kebetulan stasiun Tvnya canggih, diliatin dari pas masih di ruang ganti sebelum masuk ke lapangan. Dan gue langsung kesengsem sama kapten Jerman waktu itu: Michael Ballack. Keriting-keriting bikin gemes gitu doi. Pemain yang baris di belakang dia nggak keliatan, apalagi yang cadangan. Dan Nyokap gue dengan polosnya bilang “Wah, pelatihnya ganteng nih!” pas pelatihnya, waktu itu sih masih Juergen Klinsmann, disorot. Yaiyalah bu. Yaiyalah. Maklum ya, ibu-ibu naksirnya sama pelatih buahahahahahahaha. Naaaaaaah begitu pemain starting 11 nya Jerman udah di lapangan dan lagu kebangsaan Jerman (Einigkeit und Recht und Freiheit) mengalun, baru deh benih-benih cinta gue pada Jerman tumbuh *halah* Gue kagum banget pas denger lagu kebangsaannya Jerman, walaupun waktu itu gue belum ngerti arti, makna, dan sejarahnya apa dan kayak gimana. Yang gue tau, itu lagu tuh ibaratnya “ganteng” banget. Nasionalisme banget! Apalagi pas liat pendukungnya yang nyanyiin lagu itu juga dan khidmat banget. Terus kan pemainnya diliatin satu-satu nih ya, dan ternyata semua pemain Jerman GANTENG BANGET MEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEN! *capslock jebol* dan gue langsung meleleh kelepek-kelepek menggelepar macem ikan goreng pas liat pemain nomer 16, Phillip Lahm, yang imut-imut lucu bikin gemes dan selalu bikin gue senyum-senyum sendiri :D dia tuh emang kecil sendiri, posisinya juga Defender (die Abwehr dalam bahasa Jerman), dan pastinya dia jarang disorot kamera, kecuali kalau penyerang lawan udah deket-deket ke gawangnya Jerman. Gue makin naksir sama Lahm waktu ngeliat dia jungkir balik ngeback-up kiper, waktu itu Jens Lehmann kalau nggak salah. Apa Oliver Kahn, ya? Pokoknya salah satu dari 2 itu deh hehehe gue langsung mikir “Ini orang udah ganteng, imut, mulia banget lagi mau diri paling belakang dan jarang disorot kamera. Rela jungkir balik pula ngebantuin Kiper....” dan sejak saat itulah, saudara-saudara yang budiman dan dirahmati Allah *iyalho buahahaha* gue meresmikan diri gue sebagai penggemar die Mannschaft alias der Panzer alias Team Nasional Jerman. Dan tentunya ..... gue jadi makin naksir Phillip Lahm sejak hari itu, sampai sekarang, sampai dia diangkat jadi kapten buat ngegantiin Michael Ballack :D Well, mengenai bagian terpenting dalam hidup gue itu, fyi sekarang gue kuliah di jurusan Sastra Jerman, di UI. Dan kalau kalian mau tau alasannya kenapa gue masukin prodi ini di SNMPTN adalah karena : 1. gue mau ke Jerman suatu hari nanti, hidup, kerja, dan bermukim disana. Jadi warga negaranya juga boleh *eh :p . 2. gue mau mengenal Jerman lebih dekat. 3. gue suka banget sama Jerman. 4. gue PENGEN BANGET KETEMU SAMA DIE MANNSCHAFT :D 5. gue PENGEN BANGET NGOBROL SAMA PHILLIP LAAAAAAHHHHHM ! 6. gue SUKA BANGET sama sepakbolanya. Banyak banget juga yang bilang macem-macem soal prodi ini sebelum gue memutuskan buat milih. Tapi gue cuek aja. Suatu team sepakbola aja bisa ngejar ketertinggalan di waktu yang sempit, dan bisa ngebuktiin kalau mereka bisa. Gue juga harusnya gitu, dong? Sebenernya banyak banget pelajaran yang bisa gue ambil dari sepakbola. Nanti kapan-kapan gue ceritain deh ya  pokoknya yang jelas, gue percaya kalau sepakbola itu bukan sekedar menang atau kalah. Kalau lo masih mikir gitu, nggak usah ngomongin sepakbola. Karena yang terpenting dari semua itu adalah bagaimana proses yang berlangsung di baliknya :D oh iya, anyway, gue nggak menoleransi seseorang yang ngebelain suatu team Cuma buat taruhan, tapi dia sendiri nggak ngerti makna sepakbola. Ke laut aja gimana? :p karena cinta akan menemukan jalannya - Embun Bening Diniari :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar